WELCOME TO MY LIFE

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA,SEMOGA ANDA TEMUKAN YANG ANDA CARI,SAYA TIDAK BERMAKSUD MENGGURUI, MENUNTUN ATAU MERUBAH.. HNY INGIN BERBAGI, MENGGORES WARNA, MENGHAPUS LUKA..

8 Sep 2012

EXPLORER KE BENDUNGAN TILONG KUPANG


Rencana awal kami adalah capturing sunset di sekitar pantai Teddys, namun rencana berubah ketika teman saya melarikan kami  menembus batas kota Kupang, terus ke timur jauh ke luar Kota. Melintasi kawasan Tarus yang panasnya cukup menyengat kulit tapi tetap terlihat hijau dan segar, Sawah-sawah terhampar, angin berhembus pelan, adem rasanya. Kemudian motor matik yang di kendarai eman membelok ke kanan, memasuki sebuah desa (entahlah apa namanya), dimana jarak rumah saling berjauhan, dipisahkan oleh area yang banyak ditumbuhi pohon-pohon lontar.
siang itu kami tergoda untuk menyinggahi Bendungan Tilong. Bendungan ini terletak di desa Noel Nasi Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, NTT, sekitar 16 km dari kota Kupang. Bendungan ini dibangun padata tahun 1995 - 2001, dengan luas area genangan 192 ha dan kapasitas tampung sebanyak 19 juta m3. Fungsi dibangunnya bendungan ini adalah untuk irigasi, penyediaan air baku , pengendalian banjir di sepanjang sungai Tilong, pariwisata, perikanan air tawar, serta konservasi sumber air.


Anda akan mendapat peringatan setelah memasuki pintu masuk, tapi karna tidak adanya petugas yang dapat
kami temui untuk meminta izin memasuki kawasan maka kami memutuskan untuk terus memasuki kawasan..





http://stat.kompasiana.com/files/2010/07/2010-feb3-533-aaacopy-300x224.jpg
GERBANG MASUK

Menara Pengamat
MENARA PENGINTAI

Perbukitan

Bendungan ini dikelilingi oleh perbukitan yang cukup hijau, dengan banyak pohon lontar di sana-sini. Sore ini suasana sepi pengunjung, hanya terlihat beberapa orang sedang berpacaran dan kami. Jika ingin merasakan suasana yang sedikit berbeda dengan Kupang, disinilah tempatnya,jika Kupang penuh dengan karang bebatuan dan udara yang panas disini kita bisa menikmati hijaunya perbukitan dan sepoi angin yang segar tapi tetap panas juga..hehehehe...

INI TIPS, buat anda yang ini explorer kesini...
tilong terletak sekitar 16 km dari kota kupang...
hanya menggunakan motor mio mengisi bensin 15rb dan dapat PP..
tidak ada yang menjajakan makanan jadi anda butu bekal untuk perjalanan anda...

BESOK KAMI INGIN BEREXPLORER KE OENESU... ada yang mau ikut??? SALAM (Jos Inf)





Tidak ada komentar:

Pages

Template by : kendhin x-template.blogspot.com