WELCOME TO MY LIFE

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA,SEMOGA ANDA TEMUKAN YANG ANDA CARI,SAYA TIDAK BERMAKSUD MENGGURUI, MENUNTUN ATAU MERUBAH.. HNY INGIN BERBAGI, MENGGORES WARNA, MENGHAPUS LUKA..

4 Sep 2012

TAMAN NOSTALGIA KUPANG


Sebagai satu-satunya taman yang berada di jantung kota, taman nostalgia selalu ramai dikunjungi masyarakat setiap harinya. Perhatikan saja, jika kita lewat di sepanjang Jalan Frans Seda dan menengok ke arah taman nostalgia, pasti selalu ada orang yang sedang berada di taman tersebut.
Baik itu hanya sekedar duduk-duduk, berjalan-jalan bersama teman atau keluarga, berolahraga, berwisata kuliner sampai kepada mereka yang datang hanya untuk sekedar berfoto ria atau mungkin menyalurkan bakat fotografi mereka. Dan ada juga yang menghabiskan waktu luangnya bersama kekasih atau pacar dengan duduk-duduk sambil mengobrol disana.
Bagi masyarakat Kota Kupang, taman nostalgia telah menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Biasanya setiap sore sejak pukul 16.00 Wita, taman ini telah ramai dipadati pengunjung, sampai tengah malam. Taman nostalgia menjadi salah satu sasaran tempat hiburan karena hampir beberapa kegiatan refresing bisa didapati dan dilakukan di taman ini. Dan bagi mereka yang gemar berolah raga, disana juga terdapat sebuah lapangan basket dan sebuah lapangan yang lebih luas untuk bermain sepak bola. Sehingga tidak heran, sampai tengah malam pun tidak jarang kita temui beberapa anak muda masih melakukan kegiatan olahraga disana. Karena selain gratis, tempatnya juga bagus dan nyaman, mudah dijangkau dan berada persis di tengah kota.
Bisa dibilang, taman nostalgia adalah taman multi fungsi. Bagaimana tidak, semua hal untuk menyegarkan pikiran setelah beraktifitas di rumah, sekolah/kampus ataupun tempat kerja bisa kita lakukan disana. Dan salah satu yang membuat taman nostalgia menjadi semakin menarik yaitu adanya Gong Perdamaian yang terletak di taman nostalgia. Tidak jarang orang datang kesana hanya untuk melihat gong perdamaian kemudian berfoto disana. Bahkan, orang-orang yang datang dari luar kota Kupang pun, banyak yang mengunjungi taman nostalgia untuk sekedar berjalan-jalan, berfoto-foto dan melihat langsung gong perdamaian yang merupakan perjanjian damai antar umat beragama di Indonesia, yang salah satunya hanya ada di kota Kupang, tepatnya di taman nostalgia.
Selain banyak sarana yang bisa dinikmati disana, taman nostalgia menjadi menarik dengan desain dan tampilan tamannya yang menawan. Dengan bunga-bunga yang hijau,segar dan berwarna-warni disana, bangku-bangku, tangga-tangga yang bisa dipakai duduk, dan ditambah lampu-lampu taman yang banyak, semakin menambah keindahan dan keeksotikan taman nostlagia, terlebih pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Pages

Template by : kendhin x-template.blogspot.com